APAKAH ALKITABIAH ORANG KRISTEN MERAYAKAN PASKAH?

Paskah itu peristiwa yang terjadi sekitar tahun 1500 BC di Mesir. Malaikat maut Tuhan  MELEWATI tanah mesir, dan di setiap rumah yang di depan pintunya tidak ada darah domba maka anak sulungnya dimatikan.  Paskah artinya lewat. Setelah peristiwa itu orang Yahudi disuruh memperingati peristiwa itu setiap tahun. Sesungguhnya peringatan itu dilakukan sampai Dia yang digambarkan dengan anak domba DATANG. Inilah tujuan dari perayaan hari paskah itu.

Akhirnya SETELAH 1500 th, Anak Domba Allah datang (Yoh. 1:29). Dan Dia telah disembelih di Golgota.

Setiap orang yang percaya Yesus Kristus adalah Domba Allah, seharusnya tahu  bahwa Dia TELAH menggenapkan janji Allah. Orang yang percaya bahwa Yesus Domba Allah dan telah dikorbankan di Golgota, TIDAK MERAYAKAN PASKAH LAGI. Sedangkan orang Yahudi yang tidak percaya bahwa Yesus adalah Sang Domba TETAP MERAYAKAN PASKAH.

Seharusnya orang Kristen alkitabiah tidak merayakan Paskah JIKA ia sungguh-sungguh PERCAYA bahwa Yesus Kristus adalah Domba Allah yang sudah dikorbankan di Golgota, dan darahNya TELAH dipoleskan di pintu hatinya.

Dalam kisah Rasul tidak tercatat satu kali pun para rasul merayakan Paskah. Kalau tercatat dalam Injil mereka merayakan Paskah, termasuk Tuhan Yesus, itu karena mereka orang Yahudi dan karena Domba Paskah belum disembelih di Golgota. Setelah penyaliban, mereka tahu bahwa Yesus Kristus adalah Anak Domba Allah yang telah dikorbankan.

Mereka memperingati KEBANGKITAN YESUS yang terjadi pada HARI PERTAMA MINGGU, yaitu hari Ehad (Arab=Ahad). Dan inilah yang menjadi start awal diadakannya acara PERTEMUAN JEMAAT pada hari Ehad, atau hari pertama minggu.

Mengapakah Anda merayakan Paskah? Apkh Anda mangasosiasikan diri dengan Orang Yahudi yang tidak percaya bahwa Yesus adalah Anak Domba Allah? Saya hari ini tidak merayakan Paskah melainkan bersukacita memperingati Hari KEBANGKITAN YESUS, Tuhan saya.

RBC, Kalbar, 1 April 2018
Dr. Suhento Liauw
Www.graphe-ministry.org
Maranatha!

Leave a Reply

Your email address will not be published.