Asal Usul Kebaktian Di Hari Minggu

Banyak orang dibingungkan oleh Kristen EBIONIT, yaitu Kristen yang tercampur ragi Yahudi. Hal yang selalu dipersoalkan ialah hari berkumpul.

Sesungguhnya Kristen Alkitabiah tidak lagi mempermasalahkan hari IBADAH karena ibadah kekristenan alkitabiah sudah bersifat rohani dan dengan hati yang tidak terikat pada WAKTU, TEMPAT dan SIKAP TUBUH. Jika belum paham silakan cari tahu.

<www.graphe-ministry.org>

<http://drsuhentoliauwblog.graphe-ministry.org/category/ibadah-simbolik/ >

Bahkan Kristen alkitabiah tidak beribadah di hari apapun karena ibadah Kristen Alkitabiah terjadi SEPANJANG WAKTU, yaitu hatinya yang selalu menjunjung tinggi Tuhan sepanjang waktu. Bagi Kristen alkitabiah hanya ada momen berkumpul sebagai jemaat, yaitu ACARA BERJEMAAT, bukan acara ibadah. Inilah perbedaan kekristenan alkitabiah dengan semua agama yang lain, mereka BERIBADAH, sembah menyembah sehingga ada UPACARA MENYEMBAH, ada UPACARA DENGAN UCAPAN YANG DIHAFALKAN dll., dan ini disebut IBADAH. Kristen alkitabiah tidak ada ibadah lahiriah lagi hanya Ibadah ROHANIAH. Maka itu jika menyebut aktivitas berkumpul orang Kristen itu IBADAH, ini kesalahan, karena ibadah orang Kristen itu ROHANIAH.

Kristen alkitabiah hanya berkumpul berjemaat, bernyanyi bersama mengekspresikan hati kepada Tuhan melalui lagu, dan mempelajari Alkitab, ini utamanya pada saat berkumpul. Zaman dulu Kaum ANABAPTIS tidak bernyanyi karena mereka akan ditangkap, kalau bernyanyi pasti ketahuan. Mereka hanya berkumpul belajar Alkitab saja.

Lalu mengapakah sekarang kumpul berjemaat pada hari Minggu? Kalau bagi kami sekarang itu alasannya karena hari Minggu libur. Kalau hari Senin atau Jumat libur kami akan berjemaat hari Senin atau Jumat.

Orang Kristen dibawah pimpinan para Rasul, kelihatannya demi berbeda dari Yudaisme yang TETAP menguduskan Sabtu karena menolak Kristus, memilih berkumpul pada hari Minggu. Ini bukti Alkitabiah nya. ๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡

Kis. 20:7ย  Pada hari pertama dalam minggu itu,ย  ketika kami berkumpul untuk memecah-mecahkan roti, Paulus berbicara dengan saudara-saudara di situ, karena ia bermaksud untuk berangkat pada keesokan harinya. Pembicaraan itu berlangsung sampai tengah malam.

LIHATLAH,ย  ๐Ÿ‘†๐Ÿ‘† MEREKA BERKUMPUL PADA HARI PERTAMA, YAITU HARI MINGGU.

Ada yang berkata, ah itu kan kebetulan, saat Paulus tiba maka itu mereka berkumpul. Tetapi yang berikut ini? ๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡

1 Kor. 16:2ย  Pada hari pertama dari tiap-tiap mingguย  hendaklah kamu masing-masing–sesuai dengan apa yang kamu peroleh–menyisihkan sesuatu dan menyimpannya di rumah, supaya jangan pengumpulan itu baru diadakan, kalau aku datang.

JELAS SEKALI BAHWA MEREKA BERKUMPUL TIAP-TIAP HARI PERTAMA, YAITU HARI MINGGU.

Oleh sebab itu, jika perkumpulan Anda mau benar di hadapan Tuhan, BUANGLAH RAGI YAHUDI ITU.

1Kor 5:7ย  Buanglah ragi yang lama itu, supaya kamu menjadi adonan yang baru,ย  sebab kamu memang tidak beragi. Sebab anak domba Paskah kita juga telah disembelih, yaitu Kristus.

Domba Paskah kita telah disembelih, tak perlu lagi perayaan Paskah untuk memperingati peristiwa di Mesir. Jangan jadi Kristen yang tercampur RAGI YAHUDI.

Pada tiap-tiap poin doktrin yang Anda imani terlebih menjalankannya dalam hidup Anda, pakailah akal budi, karena Tuhan mau di dispensasi zaman ini orang mengasihi Tuhan DENGAN SEGENAP AKAL BUDINYA.

Jakarta, 17 April 2021
DR. SUHENTO LIAUW, DRE., TH.D.
<www.graphe-ministry.org>
<drsuhentoliauwblog.graphe-ministry.org>
YouTube: GBIA GRAPHE
Maranatha!

Leave a Reply

Your email address will not be published.