OCCULT INVASION

OCCULT INVASION, sebuah buku bagus yang ditulis oleh Dave Hunt, seorang yang sangat berotoritas dalam research. Ini buku yang patut dibaca oleh orang Kristen terlebih pengkhotbah dan Gembala. Ada banyak kekacauan di kalangan tertentu, dimana semua orang yang bertingkah aneh langsung dinyatakan dirasuki roh dan langsung bikin acara usir-usir roh. Padahal di dalam orang yang diusir roh itu sama sekali tidak ada roh iblisnya.

Satu hal yang yang sangat patut diketahui orang Kristen ialah bahwa iblis sudah dikalahkan, dan iblis dibatasi geraknya oleh Tuhan. Iblis tidak bisa seenaknya dan semaunya merasuki seseorang. Menurut Dave Hunt, Tuhan menaruh batas antara manusia dan makhluk roh, yaitu KESADARAN DIRI manusia. Ketika seseorang tetap jaga kesadaran dirinya, bukan hanya iblis tidak bisa merasuki, bahkan orang tersebut tidak bisa dihipnotis.

Ketika semua penjual air Oxy, ribuan orang berkumpul di PRJ, di antaranya ada orang GBIA Graphe yang juga jual air minum Oxy. Ketika si tukang hypnotis Rommy Rafael, memamerkan kehebatannya menghionotis ribuan orang itu, orang-orang GBIA tidak ada yang terhipnotis. Orang Kristen lahir baru tidak mempan dihipnotis.

Ibu saya yang sudah 75th pernah mau dihipnotis oleh kelompok penipu yang datang dari Taiwan. Mereka mengajak ibu saya bercakap sebab bahasa Mandarin, dan sudah berhasil menggiring ibu saya ke dalam mobil mereka. Tetapi ibu saya menginjil mereka sampai mereka menyerah dan buka pintu mobil lepaskan ibu saya.

Betul sekali sesuai dengan pernyataan Dave Hunt, bahwa iblis tidak bisa semau dia merasuki seseorang. Selama orang itu sadar diri iblis tidak bisa merasukinya. Kebanyakan kasus seseorang dikatakan kerasukan setan sesungguhnya orang tersebut psikotik, stress berat.

Seseorang bisa dirasuki iblis adalah orang tersebut menyerahkan diri bahkan mengundang iblis untuk memakai atau memasuki tubuhnya. Para DUKUN yang mengundang iblis untuk membantunya mencari duit. Ada kelompok olahraga yang sebelumnya terlebih dulu adakan upacara mengundang roh untuk membantu mereka. Bakken ada kelompok tari yang juga mengundang roh membantu performance mereka. Banyak penyanyi yang terang-terangan menyatakan bahwa ada pasukan tak terlihat yang membantu di saat mereka adakan konser.

Dave Hunt mencatat, aktivitas INVASI iblis ke dalam masyarakat modern, bahkan ke dalam gereja. Bidang musik, olahraga, restoran, bahkan praktek kedokteran, ikutan memakai jasa iblis untuk membuat mereka berhasil dan ramai. Iblis MENGINVASI dunia dengan terminologi baru, misalnya dulu namanya tukang sihir sekarang namanya Ilusionis. Dulu namanya dukun peramal sekarang malah disebut orang pintar, Indigo dll.

Gereja tidak terlepas dari target invasi iblis. Jika seorang dokter mata saja ada yang minta bantuan iblis supaya prakteknya bisa ramai, bagaimana dengan pendeta yang tidak lahir baru? Dan iblis yang dikhususkan menggarap gereja tidak memakai nama dirinya, melainkan sebagaimana kata Tuhan bahwa mereka akan memakai namaNya.

Amatilah aktivitas roh di kalangan gereja yang membuka pintu bagi kegiatan roh. Beberapa hari yang lalu di sebuah Group ada seorang perempuan yang menegur saya katanya, pak Suhento, Anda hanya ahli tentang kebenaran yang menurut Alkitab, tetapi tidak mengerti kebenaran yang menurut Roh Kudus. Sangat heran, jika kebenaran Roh Kudus bisa berbeda dari yang Alkitab.

Tentu Tuhan sangat tahu bahwa pada akhir zaman roh iblis akan sangat aktif. Mereka akan MENGINVASI dunia, bahkan menginvasi gereja-gereja. Mereka pasti menyangka mereka dipenuhi Roh Kudus, dan melakukan berbagai oleh gerakan Roh Kudus. Tidak mereka sadari sesungguhnya mereka dipimpin roh iblis, yang sedang menbajak bangsa Yesus.

Bukan kebetulan ketika Tuhan mengidentifikasi tipu muslihat iblis, baca mereka akan melakukan mujizat, bernubuat, dan mengusir setan pakai namaNya (Mat. 7:22-23).

Bacalah buku yang saya sebutkan, sangat mencerahkan. Saya merekomendasikannya.

Dr. Suhento Liauw.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *